Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Wednesday, May 27, 2015

Naskah Soal SNMPTN 2012 Tes Bidang Studi IPS Kode Soal 643

Berikut ini adalah kumpulan arsip soal asli SNMPTN 2012 yang bisa didownload di blog berbagi dan belajar. Soal-soal SNMPTN 2012 ini diunggah dengan harapan dapat melatih kita menghadapi soal SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang akan segera kita hadapi. Paling tidak dengan berlatih tipe soal yang pernah keluar pada SBMPTN (dulu disebut SNMPTN, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) pada tahun-tahun sebelumnya dapat memberi gambaran bagaimana soal SBMPTN yang akan keluar nanti pada ujian yang sesungguhnya.

Hal ini sangat penting, mengapa? Karena SBMPTN jelas sangat beda sekali dengan UN yang memiliki kisi-kisi UN sangat jelas dan detil. Namun, SBMPTN sama sekali tidak memiliki kisi-kisi SBMPTN.

Sehingga perbedaan paling mencolok antara UN dengan SBMPTN adalah ketika kita akan menghadapi UN maka jelas mulai nomor 1 sampai nomor akhir soal kita bisa memetakan materi dan konsep dasar apa yang harus dipersiapkan pada setiap nomor soalnya. Sedangkan pada SBMPTN, kisi-kisi sama sekali tidak ada. Jadi, praktis yang harus kita lakukan adalah sebanyak mungkin melatih kemampuan kita menyelesaikan soal SBMPTN pada tahun-tahun terdahulu.

Blog berbagi dan belajar ini hadir untuk menyemangati adik-adik dalam menghadapi SBMPTN dan menghadirkan suasana SBMPTN dalam bentuk arsip soal-soal asli SBMPTN yang telah dilengkapi kunci jawaban sebagai sarana berlatih dan meningkatkan kemampuan memecahkan soal SBMPTN yang terkenal angker karena multikonsep dan soal dengan tingkat kesulitan bertingkat dan berjenjang.....

Perbedaan lain soal UN dan SBMPTN adalah apabila soal UN dapat diselesaikan dengan satu konsep dasar, maka tidak halnya dengan soal SBMPTN. Soal SBMPTN mungkin menyuguhkan penyelesaian yang multikonsep alias lebih dari satu konsep dasar dengan tingkat kesulitan yang lumayan....


Dan pada kesempatan kali ini, Pak Anang menyuguhkan file Naskah Soal SNMPTN 2012 Tes Bidang Studi IPS Kode Soal 643 (Geografi, Ekonomi, Sosiologi, dan Sejarah). Untuk mengunduh file soal tersebut anda bisa klik pada tautan di bawah ini:

Download Naskah Soal SNMPTN 2012 Tes Bidang Studi IPS Kode Soal 643

Selain mendownload file soal SNMPTN 2012, anda dapat melihat secara langsung file soal SNMPTN 2012 ini di blog ini pada kotak jendela berikut.


Download

Untuk mencocokkan dengan kunci jawaban soal SNMPTN 2012 TBS IPS Kode 643 ini silahkan lihat disini. (Maaf akan segera tersedia beberapa hari lagi). Jadi selalu kunjungi blog ini untuk mengetahui update terbarunya ya!

Untuk naskah soal SNMPTN, SBMPTN untuk tes bidang lain serta naskah soal SNMPTN, SBMPTN tahun-tahun sebelumnya bisa anda temukan di sidebar sebelah kanan blog ini... Selain itu anda juga bisa mendownload aneka pembahasan soal SNMPTN, pembahasan soal SBMPTN dan kumpulan rumus cepat dan SMART SOLUTION serta TRIK SUPERKILAT SBMPTN pada bagian kanan blog ini....

Semoga bermanfaat!


Tulis Komentar Anda:


No comments:

Post a Comment

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.