Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Wednesday, January 23, 2013

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 5.1 Limit Fungsi Aljabar dan Limit Fungsi Trigonometri)

Akhirnya sampai juga pembahasan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk ke SKL ke-5 dari UN Matematika SMA Tahun 2013..... Kali ini blog berbagi dan belajar akan mencoba membedah bagaimana trik jitu untuk mengerjakan soal-soal UN Matematika SMA dalam topik materi Limit.

Nah, pada modul SMART SOLUTION UN Matematika SMA edisi ke 23 ini memuat materi ringkas beserta LOGIKA PRAKTIS dan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION UN Matematika SMA 2013 pada topik materi UN mengenai  Limit, baik Limit Fungsi Aljabar, maupun Limit Fungsi Trigonometri .

Poin penting dari materi Limit adalah kita paham dan mengerti bahwa nilai limit itu adalah pendekatan dari nilai sebuah fungsi pada suatu nilai tertentu. Terkadang sebuah fungsi itu tidak memiliki nilai tertentu karena terdapat nilai-nilai yang di Matematika tidak didefinisikan, seperti 0/0, ∞/∞ atau ∞-∞. Misalkan sebuah fungsi saat x=a menghasilkan bentuk tak tentu, maka perlu ditemukan limit nilai fungsi pada saat mendekati a, sangat dekat dengan a, tetapi tidak tepat di a.

Nah, jadi kesimpulannya adalah inti permasalahan pada soal UN topik materi Limit adalah membuang penyebab nilai fungsi menjadi bentuk tak tentu dengan beberapa metode atau cara.

Penjabaran lengkapnya bisa adik-adik baca pada modul yang dilampirkan pada posting blog ini.

Semua pembahasan serta rumus praktis bisa anda dapatkan pada file pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT berikut. File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Limit Fungsi Aljabar dengan Substitusi Langsung.
- Limit Fungsi Aljabar dengan Memfaktorkan.
- Limit Fungsi Aljabar dengan Mengalikan Bentuk Sekawan Akar.
- Limit Fungsi Aljabar dengan Membagi Variabel Pangkat Tertinggi.
- Limit Fungsi Trigonometri dengan Substitusi Langsung.
- Limit Fungsi Trigonometri dengan Substitusi Identitas Trigonometri.
- Limit Fungsi dengan Aturan L'Hopital (Turunan)

File ini juga menyertakan pembahasan cara singkat dan rumus cepat pada soal-soal UN Matematika SMA . Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 5.1 Limit Aljabar dan Limit Trigonometri)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 5.1 Limit Aljabar dan Limit Trigonometri) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain pada link yang terdapat pada bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!



Tulis Komentar Anda:


5 comments:

  1. ada nga yang bisa bantuin aku. aku kadang punya soal metik dan nda bisa kerja. kalau ada tolong kirimkan emailnya ke email aku.. thecling03@gmail.com

    ReplyDelete
  2. maksihbanget,ini sangat membantu saya..

    ReplyDelete
  3. Pak Anang i love you full :D :D :D
    blognya sangat bermanfaat... Semoga Tuhan membalasnya.

    ReplyDelete
  4. terima kasih banyak pak anang. blognya sangat bermanfaat buat saya...��

    ReplyDelete

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.