Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Saturday, January 12, 2013

Smart Solution UN Fisika SMA 2013 (SKL 3.1 Kalor, Perpindahan Kalor atau Asas Black)

SKL 3 - Indikator 3.1 Kalor, Perpindahan Kalor atau Asas Black

Kali ini blog berbagi dan belajar mulai masuk materi di SKL 3 untuk mata pelajaran Fisika SMA. Ya! Pada SKL 3 ini adalah SKL paling favorit, karena sekali tebas soal-soal Ujian Nasional Fisika SMA bisa dikerjakan dengan cepat menggunakan rumus cepat Fisika yang akan disajikan di blog ini.

Tipe soal Ujian Nasional untuk SKL 3 tentang kalor, perpindahan kalor dan asas Black ini nyaris tidak pernah mengalami perubahan. Alias ya itu-itu aja soal yang keluar. Nah, harapannya soal yang keluar pada Ujian Nasional tahun ini tidak meleset dari pola soal yang sudah terbentuk selama ini. Amin....

Memang harus diakui, menguasai rumus cepat saja tidaklah cukup dalam mengerjakan UNAS, tetapi setidaknya ini menjadi kekuatan rahasia kita dalam menghadapinya nanti. Konsep dasar tetap harus dipelajari juga.....

Nah, kelebihan dari rumus cepat di blog berbagi dan belajar adalah disertai dengan teknik penurunan rumus sehingga mendapatkan rumus cepat yang bisa diaplikasikan pada soal UNAS, sehingga otomatis mau tidak mau adik-adik tetap harus akan mempelajari konsep dasarnya juga.

Konsep dari kalor dan Asas Black tersebut bisa adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog berbagi dan belajar Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 3 indikator 3.1 antara lain berisi materi tentang:
- Perpindahan kalor secara konduksi
- Suhu sambungan dua batang
- Kalor yang diakibatkan adanya perubahan suhu
- Kalor yang diakibatkan adanya perubahan wujud zat
- Suhu campuran dua zat menggunakan Asas Black

File smart solution ini mencakup soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika SMA 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika SMA 2013 (SKL 3 - Indikator 3.1 Kalor, Perpindahan Kalor atau Asas Black)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Fisika SMA 2013 (SKL 3 - Indikator 3.1 Kalor, Perpindahan Kalor atau Asas Black) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bagian kanan blog berbagi dan belajar ini.



Tulis Komentar Anda:


1 comment:

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.