Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Wednesday, February 29, 2012

Smart Solution UN Matematika SMA 2012 (7)

SKL 2 - Indikator Kisi-Kisi SKL 2.6 Teorema Sisa dan Teorema Faktor

25 dibagi 3 sisa berapa? Sisa 1 kan? Lalu jika 16 dibagi 7 sisa berapa? Yup! Benar sisa 2!

Nah... Berarti konsep teorema sisa sudah anda kuasai.... Lho masak iya? Iya... Di bab ini sebenarnya penguasaan materi harus didasari logika sederhana semacam itu.... Dijamin anda pasti mahir menguasai teorema sisa pembagian suku banyak.

Sekarang kita beranjak ke teorema faktor. Sejak SD kita sudah belajar pemfaktoran bilangan. Contohnya, sebutkan faktor dari 12, anda pasti bisa langsung menjawabnya dengan 1, 2, 3, 4, 6, 12. Iya definisi dari faktor adalah bilangan yang membagi habis. Alias sisanya nol! Ya kan?

Dan konsep teorema faktor pun sudah ada di genggaman tangan kita. Tinggal mempelajari konsep SISA dan FAKTOR berkaitan dengan sebuah polinomial alias suku banyak....

Yup selamat menikmati sajian dari blog berbagi dan belajar ini, meskipun ditengah sibuknya si empunya blog dalam aktivitas menjelang Ujian Nasional, blog ini tetap mengupdate smart solution yang semoga akan memanjakan para pengunjung sekalian dengan sajian hangat konsep CRING (Cara Ringkas) dari dapur blog berbagi dan belajar....

Kedua materi tersebut dibahas dengan cara superkilat dan rumus cepat Matematika beserta langkah metode praktis menyelesaikan masalah sukubanyak yang muncul dalam SKL UN Matematika SMA 2012.

Oh ya, pembahasan trik superkilat ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi SKL yang adik-adik pegang sebagai panduan dalam menghadapi soal Ujian Nasional sesungguhnya nanti....

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Teorema Sisa
- Teorema Faktor

File smart solution ini mencakup soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2012 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2012 (SKL 2 - Indikator SKL 2.6 Teorema Sisa dan Teorema Faktor)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2012 (SKL 2 - Indikator SKL 2.6 Teorema Sisa dan Teorema Faktor) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bagian kanan blog berbagi dan belajar ini.


Tulis Komentar Anda:


3 comments:

  1. terima kasih pak...!!!! :)

    ReplyDelete
  2. MAKASIH YA PAK,MOGA2X DENGAN CARA CEPAT BAPAK UN NANTI LEBIH MUDAH

    ReplyDelete
  3. Sangat membantu.. update terus buat admin
    thanks

    ReplyDelete

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.