Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2013

Thursday, February 16, 2012

Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (4)

SKL 2 - Indikator 2.3 Dinamika Rotasi dan Benda Tegar

Kini hadir cara dan rumus cepat untuk SKL 2.3 Ujian Nasional Fisika SMA 2012. Trik superkilat ini disusun dengan memperhatikan efisiensi otak dalam mengingat rumus yang disertai dengan logika praktis menyelesaikan masalah Fisika yang terlihat rumit menjadi lebih menyenangkan dan nyaman untuk dikerjakan tanpa mengebiri cara asli penyelesaian soal tersebut.

Diharapkan dengan adanya cara ringkas (CRING) ini menjadikan banyak orang menjadi tertarik pada Fisika... Karena memang Fisika itu sangat mengasyikkan... Hehe....

Pembahasan materi smart solution berisi materi SKL 2 indikator ketiga yakni antara lain berisi materi tentang:
- Besaran-besaran Dinamika Rotasi
- Hubungan besaran Gerak Translasi dan Gerak Rotasi
- Torsi atau Momen Gaya.
- Momen Inersia.
- Momentum Sudut.
- Titik Berat.
- Penerapan Hukum II Newton pada benda tegar.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika SMA 2012 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 2 - Indikator 2.3 Dinamika Rotasi dan Benda Tegar)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 2 - Indikator 2.3 Dinamika Rotasi dan Benda Tegar) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bagian kanan blog berbagi dan belajar ini.


Tulis Komentar Anda:


2 comments:

  1. lalu kalo mencari titik berat segitiga siku-siku gimana?

    ReplyDelete
  2. tetap. sepertiga tinggi dari alas.... bedanya jika segitiga sama kaki maka alasnya cuma satu, jadi yang dicari hanya sumbu y saja. tetapi jika segitiga siku-siku maka alasnya ada dua, yakni sisi yang saling tegak lurus... jadi letak titik berat adalah sepertiga tinggi pada kedua sumbu.

    ReplyDelete