Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Sunday, February 26, 2012

Prediksi dan Tryout Soal UN Bahasa Indonesia SMA 2012

LATIHAN UN BAHASA INDONESIA SMA PROGRAM IPA/IPS

Salah satu pelajaran mudah yang bisa jadi menjadi momok menakutkan saat ujian nasional nanti adalah bahasa Indonesia. Ya! Berdasarkan hasil ujian nasional pada tahun-tahun sebelumnya, pelajaran bahasa Indonesia ini menjadi salah satu faktor mengapa banyak ketidaklulusan siswa. Ternyata momok menakutkan dalam ujian nasional bukanlah Matematika, Fisika, Kimia, melainkan bahasa Indonesia.

Sangat mengherankan memang. Bahasa Indonesia yang notabene adalah bahasa ibu mayoritas peserta ujian tetapi saat ujian malah menjadi musuh besar dalam selimut... Hehe... Tidak dipungkiri bahwa jawaban yang tertera di soal unas khususnya mata pelajaran bahasa Indonesia sangatlah mirip satu sama lain, sehingga kemampuan penguasaan materi bahasa Indonesia yang baik saja tidak cukup kalau tidak diimbangi dengan banyak mengerjakan soal latihan sehingga feeling dan kemampuan mengolah soal terasah dengan baik.

Nah kali ini blog berbagi dan belajar membagikan soal tryout sekaligus nantinya bisa menjadi soal prediksi ujian nasional bahasa Indonesia SMA 2012. File soal ini didapatkan dari hasil pencarian di mesin pencari dan sudah diteliti kebenarannya terhadap indikator kisi-kisi SKL UN 2012 yang telah dikeluarkan BSNP sebagai panduan kita dalam menghadapi Ujian Nasional Bahasa Indonesia.

Pada file ini juga disisipkan indikator kisi-kisi SKL UN Bahasa Indonesia SMA untuk program IPA dan IPS sebagai patokan adik-adik dalam mengerjakan soal tryout dan soal prediksi ini.

Ada tiga paket soal yang bisa adik-adik kerjakan, silahkan download pada link unduhan di bawah ini:

Klik disini untuk download soal Try Out dan prediksi UN Bahasa Indonesia SMA 2012 Program IPA/IPS

Dan di bawah ini adalah tampilan file soal Try Out dan prediksi UN Bahasa Indonesia SMA 2012 Program IPA/IPS yang bisa adik-adik lihat sebelum mendownloadnya.



Untuk intisari, rangkuman, dan ringkasan materi Ujian Nasional Bahasa Indonesia 2012 insyaallah segera menyusul. Serta soal prediksi SMA SMP yang lain silahkan cari pada bagian Arsip Artikel atau langsung ketikkan pada kotak pencarian di bagian atas blog ini...

Blog ini juga menyediakan rangkuman materi dan trik smart solution yang mungkin adik-adik perlukan sebagai pendamping rangkuman materi yang adik-adik punyai dari sekolah, bimbingan belajar, atau dari buku yang adik-adik pegang sebagai panduan UN 2012. Selamat menikmati.... Semoga sukses! Amin.....


Tulis Komentar Anda:


1 comment:

  1. pak adab kunci jawabannya gak? plis pak kalo bisa hari ini, karena un bahasa indonesia tinggal beberapa jam lagi hehe makasih

    ReplyDelete

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.