Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Wednesday, May 29, 2013

Pembahasan Soal TPA SNMPTN 2012 (Penalaran Deduktif)

Setelah mengunggah pembahasan soal SNMPTN 2012 TPA Penalaran Verbal, kini saatnya blog berbagi dan belajar membagikan pembahasan soal SNMPTN 2012 untuk materi Tes Potensi Akademik (TPA) khususnya pada bagian kemampuan penalaran deduktif.

Apa sih penalaran deduktif itu? Penalaran deduktif berkaitan dengan penarikan kesimpulan, yaitu proses penalaran untuk menarik kesimpulan dari beberapa fakta atau premis yang diberikan. Soal TPA jenis ini memang sedikit menjebak, karena kita dituntut untuk memahami maksud dan hubungan dari beberapa premis sebelum kita menarik kesimpulan yang sah.

Untuk mempelajari trik bagaimana memecahkan soal TPA Penalaran Deduktif (Penarikan Kesimpulan) silahkan klik disini.

File ini diunggah dengan harapan untuk menjadi bekal belajar dalam menyongsong tes masuk perguruan tinggi negeri SBMPTN yang sudah dalam hitungan hari lagi....

Hm... Khusus SNMPTN tahun 2012 terjadi penurunan jumlah soal TPA Penalaran deduktif. Jika pada SNMPTN sebelumnya biasanya soal penalaran deduktif mendapat porsi sebanyak 15 soal, namun pada SNMPTN 2012 kemarin hanya mendapatkan jatah 12 soal saja.

Oke langsung saja, untuk mengunduhnya silahkan klik pada tautan yang sudah disediakan di bawah. Berikut ini adalah file Pembahasan Soal SNMPTN 2012 untuk materi TPA kemampuan penalaran deduktif (penarikan kesimpulan):

Pembahasan Soal TPA Penalaran Deduktif (Penarikan Kesimpulan) SNMPTN 2012

Bila anda ingin melihatnya di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Pembahasan SNMPTN 2012 TPA Penalaran Deduktif yang bisa anda nikmati....


Download

Untuk pembahasan soal SNMPTN untuk mata pelajaran lain dan pembahasan SNMPTN tahun-tahun sebelumnya silahkan dilihat di bagian kanan dari blog ini atau silahkan cari pada kolom pencarian....

Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SNMPTN. Jadi selalu kunjungi untuk update terbarunya.



Tulis Komentar Anda:


1 comment:

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.