Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Tuesday, March 12, 2013

Smart Solution UN Fisika SMA 2013 (SKL 6.2 Efek Fotolistrik atau Efek Compton)

SKL 6 - Indikator 6.2 Efek Fotolistrik atau Efek Compton

Blog berbagi dan belajar kini membahas tentang TRIK SUPERKILAT untuk memahami soal tentang Efek Fotolistrik dan Efek Compton. Pada SKL ini adik-adik hanya dituntut untuk paham bagaimana sih konsep dari Efek fotolistrik, serta bagaimana Efek Compton. Tidak ada soal hitungan...

Efek fotolistrik adalah peristiwa lepasnya elektron dari logam akibat logam disinari oleh gelombang elektromagnetik dengan frekuensi tertentu. Elektron bisa lepas karena menyerap energi radiasi berupa foton. Sementara efek Compton adalah peristiwa berbeloknya foton akibat tumbukan dengan elektron.

Oke, langsung saja ya... Konsep dari Efek Fotolistrik atau Efek Compton tersebut bisa adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog berbagi dan belajar Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 6 indikator 6.2 Efek Fotolistrik atau Efek Compton:
- Efek Fotolistrik
- Efek Compton

File smart solution ini mencakup soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika SMA 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika SMA 2013 (SKL 6 - Indikator 6.2 Efek Fotolistrik atau Efek Compton)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Fisika SMA 2013 (SKL 6 - Indikator 6.2 Efek Fotolistrik atau Efek Compton) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bagian kanan blog berbagi dan belajar ini.


Tulis Komentar Anda:


3 comments:

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.