Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Saturday, June 1, 2013

Pembahasan Soal TPA SNMPTN 2012 (Penalaran Geometris (Bentuk, Ukuran, Posisi, dan Sifat Ruang))

Akhirnya blog berbagi dan belajar menuntaskan pembahasan secara menyeluruh soal TPA SNMPTN 2012. Seperti diketahui bahwa soal TPA di SNMPTN 2012 adalah berjumlah 75 soal yang terbagi dalam beberapa kelompok kemampuan penalaran, yaitu penalaran verbal, penalaran deduktif, penalaran analitik, penalaran numerik (aljabar dan aritmetika sederhana), penalaran numerik (barisan dan deret) serta penalaran geometrik minus penalaran spasial yang nggak lagi muncul di SNMPTN 2012.

Nah, kini saatnya Pak Anang membagikan pembahasan soal SNMPTN 2012 untuk penalaran geometris (bentuk, ukuran, posisi dan sifat ruang).

Soal TPA Penalaran Geometris (Bentuk, ukuran, posisi, dan sifat ruang) SNMPTN 2012 adalah tipe soal yang sebelumnya tidak ada di SNMPTN tahun sebelumnya. Soal TPA Penalaran Geometris ini menggantikan jenis soal TPA Penalaran Spasial yang selalu muncul di SNMPTN 2009, SNMPTN 2010, dan SNMPTN 2011.

Jadi bisa disimpulkan bahwa tipe soal TPA Penalaran Geometris ini tergolong tipe soal baru di SNMPTN (sekarang disebut SBMPTN). Bisa jadi soal Penalaran Geometris ini akan dikeluarkan lagi pada SBMPTN 2013. Begitu juga untuk soal TPA Penalaran Spasial mungkin akan dikeluarkan lagi pada SBMPTN 2013. Kemungkinan jumlah soal TPA Penalaran Spasial dan Penalaran Geometris untuk SBMPTN 2013 ini berkisar antara 10 -15 soal....

File ini diunggah dengan harapan untuk menjadi bekal belajar dalam menyongsong tes masuk perguruan tinggi negeri SBMPTN yang sudah dalam hitungan hari lagi....

Oke langsung saja, untuk mengunduhnya silahkan klik pada tautan yang sudah disediakan di bawah. Berikut ini adalah file Pembahasan Soal SNMPTN 2012 untuk materi TPA kemampuan  Penalaran Geometris (Bentuk, Ukuran, Posisi, dan Sifat Ruang):

Pembahasan Soal TPA Penalaran Geometris (Bentuk, Ukuran, Posisi, dan Sifat Ruang) SNMPTN 2012

Bila anda ingin melihatnya di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Pembahasan SNMPTN 2012 TPA Penalaran Geometrik (Bentuk, Ukuran, Posisi, dan Sifat Ruang) yang bisa anda nikmati....


Download

Untuk pembahasan soal SNMPTN untuk mata pelajaran lain dan pembahasan SNMPTN tahun-tahun sebelumnya silahkan dilihat di bagian kanan dari blog ini atau silahkan cari pada kolom pencarian....

Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SNMPTN. Jadi selalu kunjungi untuk update terbarunya.


Tulis Komentar Anda:


12 comments:

  1. pak mau tanya..
    kalo kita sudah diterma di jalur snmptn apa masih boleh ikut simak ui?

    ReplyDelete
  2. assalamu'alaikum pk anang. . . ,saya brtrimksih sekali karena soal-soal SNMPTN 2012 & trik2 super kilatnya sngat membntu untuk prsiapan saya dlm mnghdpi SBMPTN 2013 yg akn d.slenggarakan pd tgl 18-19 juni ini.minta doanya yh pk.anda memang tauladan yg patut d.cntoh oleh para gnerasi muda.
    smoga sehat selalu pak.
    amiiin.....

    ReplyDelete
  3. ips nya ada ya pak anang.
    terimakasih

    ReplyDelete
  4. Saya sangat berterma kasih atas lmu yang Bapak bagikan, semoga kebaikan Bapak mendapat balasan dari Tuhan YME. Amien

    ReplyDelete
  5. pak buat prediksi SBMPTN ipc nya laa pak ,
    Please :)

    ReplyDelete
  6. terimakasih pak :) sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  7. hatur thank you pak_anang, menurut aku kamu yess haha :D

    ReplyDelete
  8. andai dari dulu sya tau blog anda pak anang mungkin saya tdk akan menyia2 kn waktu sya untk bermain...
    trimaksih P,anang

    ReplyDelete
  9. TERIMAKASIH PAK-ANANG SEMOGA BERKAH :) ALLAHU AKBAR! INDONESIA BUTUH BYK ORANG SEPERTI ANDA :)

    ReplyDelete
  10. terimakasih pak anang semoga berkah :") indonesia bangga punya orang seperti Anda :) allahuakbar!

    ReplyDelete

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.