Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Tuesday, February 12, 2013

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 5 Pengayaan Integral Trigonometri)

Pengayaan Integral Trigonometri

Integral adalah salah satu topik materi Matematika SMA yang memerlukan penguasaan konsep yang cukup dalam. Sebelum belajar Integral, siswa SMA harus mempelajari dulu bagaimana limit fungsi itu sendiri, kemudian penerapan lebih lanjut limit dalam turunan fungsi. Sehingga bermuara pada konsep integral. Dimana integral adalah lawan atau invers dari proses turunan.

Sementara Trigonometri, sebagian besar siswa SMA pasti paham bahwa materi ini butuh pemahaman materi yang mendalam untuk menguasainya. Tak ayal banyak dari mereka yang menjadikan materi Trigonometri menjadi salah satu "musuh besar" yang kerap menjadi momok dalam pelajaran Matematika SMA.


Nah, apabila kedua konsep tersebut digabung maka jadilah Integral Trigonometri... Hm, namun dibalik keangkeran wajah dan penampilan konsep integral trigonometri, tersimpan sebuah keindahan pola yang bisa dipelajari dengan nyaman dan menyenangkan.. Ternyata integral trigonometri itu tidak serumit yang kita duga.

Nah, pada modul SMART SOLUTION UN Matematika SMA edisi suplemen khusus Pengayaan Integral Trigonometri ini memuat materi ringkas beserta LOGIKA PRAKTIS dan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION UN Matematika SMA 2013 pada topik materi UN mengenai Integral khususnya yang bekaitan dengan Integral Trigonometri. Sebagaimana telah diketahui bersama dalam Kisi-Kisi UN Matematika SMA 2013 bahwa materi integral memiliki dua jenis indikator, yaitu:
- Integral tak tentu dan integral tertentu fungsi aljabar dan fungsi trigonometri, dan
- Penerapan integral dalam mencari luas daerah atau volume benda putar.

Penjabaran lengkapnya bisa adik-adik baca pada modul yang dilampirkan pada posting blog ini.

Semua pembahasan serta rumus praktis bisa anda dapatkan pada file pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT berikut. File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Ciri-ciri penyelesaian teknik integral trigonometri.
- Logika praktis dan TRIK SUPERKILAT menyelesaikan permasalahan integral trigonometri secara langsung, maupun teknik integral substitusi dan parsial.
- Tipe-tipe soal integral trigonometri.

File ini juga menyertakan pembahasan cara singkat dan rumus cepat pada soal-soal UN Matematika SMA . Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 5 Pengayaan Integral Trigonometri)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 5 Pengayaan Integral Trigonometri) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain pada link yang terdapat pada bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!



Tulis Komentar Anda:


No comments:

Post a Comment

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.