Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Friday, May 18, 2012

Pembahasan Soal TPA SNMPTN 2011 (Penalaran Verbal)

Pada kesempatan kali ini blog berbagi dan belajar membagikan pembahasan soal SNMPTN 2011 untuk materi Tes Potensi Akademik (TPA) khususnya pada bagian kemampuan penalaran verbal. File ini diunggah dengan harapan untuk menjadi bekal belajar dalam menyongsong tes masuk perguruan tinggi negeri.

Khusus untuk soal SNMPTN tahun 2011 pada bagian kemampuan penalaran verbal ini hanya terdiri dari soal analogi (padanan hubungan) saja. Dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang masih menyertakan soal TPA penalaran verbal berupa sinonim (padanan kata) dan antonim (lawan kata).

Untuk prediksi soal SNMPTN 2012, kemunculan soal sinonim dan antonim pada bagian TPA masih sangat besar. Oleh karena itu adik-adik juga masih perlu untuk mempelajari soal-soal tentang sinonim dan antonim. Tips dan triknya adalah sering membaca atau mendengar berita dari berbagai sumber dan ketika menjumpai kosakata baru langsung tengok artinya pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Oke langsung saja, untuk mengunduhnya silahkan klik pada tautan yang sudah disediakan di bawah. Berikut ini adalah file Pembahasan Soal SNMPTN 2011 untuk materi TPA kemampuan penalaran verbal (analogi):

Pembahasan Soal TPA Penalaran Verbal SNMPTN 2011

Bila anda ingin melihatnya di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Pembahasan SNMPTN 2011 TPA Penalaran Verbal yang bisa anda nikmati....



Untuk pembahasan soal SNMPTN yang lain silahkan dilihat di bagian kanan dari blog ini.... Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SNMPTN. Jadi selalu kunjungi untuk update terbarunya.


Tulis Komentar Anda:


10 comments:

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.