Kotak Pencarian

Silahkan masukkan kata kunci pencarian anda pada kotak di bawah ini.
Contoh: pembahasan soal UN Matematika 2017


Saturday, November 24, 2012

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.2 - Rumus Jumlah dan Hasil Kali Persamaan Kuadrat)

Alhamdulillah, akhirnya kini sampai juga pada materi SMART SOLUTION Matematika SMA pada SKL 2 Indikator 2 tentang rumus jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat.

Pada indikator kisi-kisi UN 2013 ini soal yang muncul terbilang tidak terlalu bervariasi, dan terbukti pada UN 2012 kemarin soal yang muncul memang tidak jauh dari konsep rumus jumlah dan hasil kali persamaan kuadrat. Hanya saja, bentuk rumus jumlah dan hasil kalinya tidak langsung terlihat pada soal, sedikit tersembunyi. Sehingga diperlukan ketelitian khusus dalam memanipulasinya dengan menggunakan konsep aljabar supaya konsep penjumlahan dan perkalian akar-akar persamaan kuadrat bisa terlihat jelas.

Tipe soal pada SKL ini antara lain adalah menemukan nilai dari operasi aljabar terhadap jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat, menyusun persamaan kuadrat dan menggunakan sifat-sifat akar-akar persamaan kuadrat untuk menemukan koefisien persamaan kuadrat yang berupa variabel.

File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Rumus jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat.
- Menyusun persamaan kuadrat baru.
- Menggunakan sifat-sifat akar untuk menentukan persamaan kuadrat.

File ini juga menyertakan pembahasan cara cepat soal-soal UN Matematika SMA .Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.2 - Rumus Jumlah dan Hasil Kali Akar-Akar Persamaan Kuadrat)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.2 - Rumus Jumlah dan Hasil Kali Akar-Akar Persamaan Kuadrat) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain pada link yang terdapat pada bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!



Tulis Komentar Anda:


4 comments:

  1. Pak, bagaimana cara supaya saya berlangganan blog bapak? Jd, kalau ada posting baru lngsg dikirimkan via email saya??
    Soalnya saya tdk menemukan tmpat subscribe email di blog bapak ini.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  2. bapak, smart solutionnya sangat berguna sekali.. semoga bapak selalu tambah rejeki nya dan selalu sehat wal afi'at amin:)

    ReplyDelete
  3. terimakasih pak sangat bermanfaat sekali!:) sukses terus dan semoga menjadi berkah bagi kita semua!

    ReplyDelete

Stop spamming here... Links are not allowed in the comment. Thanks!
Komentar berbau spam, promosi dan sejenisnya akan segera dihapus.